Bikers Dakwah Rayakan Ulang Tahun Pertama

Bikers Dakwah Rayakan Ulang Tahun Pertama

Des 16, 2019 Gastank Family

Memperingati satu tahun berjalannya Bikers Dakwah, komunitas pecinta motor yang bertujuan mempererat silaturahmi dan memperkuat keimanan ini adakan Syukuran Ulang Tahun Ke-1.

Lebih dari seribu orang memenuhi perayaan 1 tahun Bikers Dakwah di showroom Royal Enfield di Pejaten, Sabtu (14/12/2019). Rangkaian acara dimulai dengan Rolling Thunder yang didominasi pengguna motor Honda bebek dari C’Duck Astrea, Gentleman Duck dan Campur Sari Duck Cycles, serta pengguna skutik hingga moge dengan titik kumpul di MotoVillage menuju venue di Royal Enfield, Pejaten yang akan disambut dengan welcome drink air zamzam dan kurma. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim dan penyerahan sepeda listrik untuk operasional Yayasan Yatim.

Alfie Alfandy, Founder Bikers Dakwah mengatakan, “konsep kami adalah dakwah dengan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Kami berharap dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobinya bermotornya, menjadi kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ucapnya.

Berawal dari hanya 5 orang ustadz yang melakukan syiar Islam secara kasual, hingga saat ini Bikers Dakwah memiliki ribuan jamaah yang tersebar di seluruh Indonesia. menurut Alfie, Bikers Dakwah terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung termasuk jenis motornya. “Ada dua motor yang dipajang di depan panggung, satu motor custom Harley dan satu lagi Honda Kirana. Ini menjadi sebuah gambaran bahwa kita terbuka untuk semua kalangan maupun tipe motornya. Kendaraan ini hanyalah alat atau media semata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencintai Rasulullah,” ucap Alfie.

Hadiah yang ditunggu-tunggu para bikers yang hadir di acara ini berupa dua paket Umroh bagi dua bikers yang beruntung. Anniversary Bikers ikut didukung oleh PT Pegadaian, PT Distributor Motor Indonesia, IIMS, Dompet Dhuafa, Enduristan Indonesia, Royal Riders Indonesia, RSV Helmet, Belajar Helm, serta dihibur oleh Band Debu, Gangsta, Ustadz Derry Sulaiman dan Komunitas Arabian Musik.

Komunitas yang dikenal dengan motto “Dirangkul Bukan Dipukul” ini telah memiliki ribuan member aktif dan terdaftar di beberapa wilayah di Indonesia. Beberapa chapter di antaranya adalah yaitu Bikers Dakwah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Palembang, Lombok, Medan, Bandung, Kuningan, dan Cirebon.

Tiga program rutin Bikers Dakwah yang sudah berlangsung selama satu tahun ini adalah Kopdar Bikers Dakwah (KOPDAR), Subuh Morning Ride (SUBMORI) dan Bikers Ngaji.

“Semoga kita diberi umur panjang dan istiqomah untuk melakukan perayaan acara ulang tahun di tahun depan. Semua program di atas dibuka untuk umum. Jadi bagi siapa pun yang berminat bisa langsung datang ke program-program Bikers Dakwah,” tutup Alfie.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.