Bikers For Indonesia Gelar Acara “Bersatu Itu Keren”

Bikers For Indonesia Gelar Acara “Bersatu Itu Keren”

Okt 12, 2019 Event

Berbagai klub motor di Indonesia yang tergabung dalam Bikers for Indonesia bakal berkumpul di Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 18-20 Oktober dalam acara “Bersatu Itu Keren” dengan mengundang ratusan komunitas dan semua bikers di seluruh Indonesia yang digelar oleh “Bikers for Indonesia”.

Acara “Bersatu Itu Keren” berkonsep back to nature, berupa moto camp dan penyalaan api unggun sebagai simbol persatuan dan kebersamaan. Kegiatan ini akan berbarengan dengan event “Musik Untuk Republik” yang mempersembahkan 68 musisi Indonesia dari music rock, reggae, metal, rap, hingga dangdut.

"Ini bukan event biasa. Ini merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh semua klub motor di Indonesia. Selain ada musik di situ, kita kumpul semua lintas. Enggak kenal CC, dari CC paling kecil sampai yang paling gede, kita kumpul sama-sama," ujar Ameng, Pegiat motor klasik,  saat konferensi pers di MottoVillage Jakarta, Sabtu (12/10/19).

Ameng menjelaskan acara ini digelar untuk menjalin hubungan antar-sesama bikers dari lintas jenis motor apapun. "Enggak ada lagi anak custom, enggak ada lagi anak Vespa, anak Jepangan, semua sama," katanya.

Selain kumpul dan berkemah, bakal ada diskusi yang juga menghadirkan para pemangku kepentingan dan regulator. Di antara yang akan hadir adalah Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi dan Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid.

Juga, Ketua MPR Bambang Soesatyo, yang juga merupakan pegiat moge. "Ini merupakan kesempatan untuk kita ungkapkan apa masalah kita, apa tantangan kita. Diskusi itu yang kita angkat selain daripada kita kumpul-kumpul," imbuh Ameng.

Selain mereka, narasumber yang akan hadir di antaranya Kakorlantas Kepolisaian RI, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi & UKM, dan para pegiat di dunia permotoran.

Acara dibuka untuk siapa pun pegiat kendaraan bermotor. Pihak panitia akan menyediakan booth-booth yang bisa dipakai untuk berjualan merchandise atau makanan tanpa dipungut biaya.

“Muatan paling penting dari event ini adalah kami menyerukan dan mengajak untuk terus menjaga persatuan, kesatuan dalam berbangsa dan bernegara tanpa menbedakan golongan, suku, agama, dan ras karena Bersatu Itu Keren!” pungkasnya.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.