Buzzraw, Bukan Sekedar Ebike

Buzzraw, Bukan Sekedar Ebike

Jul 03, 2020

Commuter listrik emang bukan hal baru di dunia persepedaan. Tapi Buzzraw, produk bikinan Coast Cycles ini dijamin bukan cuma commuter biasa. Bukan hanya dari sisi ergonomis, tapi juga fashionably designed bikin lo jadi pengen jalan-jalan terus.

Buat yang belum familiar dengan Coast Cycles, brand sepeda ebike ini berbasis di Singapura yang punya ciri khas spesifik pada frame styles-nya, bahkan sebelum brand-brand kenamaan lain seperti Lithium Cycles, Urban Drivestyle dan lainnya. Mereka punya filosifi “We make our bikes so that you want to take them out to ride” jadi mereka mastiin produk buatannya selalu keren dan bikin gereget buat diajak keluar. 

Tampilannya mirip sepeda fatman yang fashionable dengan framenya yang khas dan nama Coast Cycles di kedua rodanya. Buzzraw pertama kali muncul pada 2018, punya dua seri E250 dan E750. Keduanya memiliki sertifikat Europe dan Amerika. Yang pasti, Coast Cycles ngeklaim nggak bereksperimen sama parts murah, alias semua komponennya certified dan sudah dibuktikan di jalanan.

Buzzraw E250 mengusung baterai 36V, 450Wh lithium-ion LG M1 cells. Sedangkan The E750 memiliki baterai lebih besar 48V, 768Wh lithium-ion LG MH1 cells dan hadir dengan beberapa warna.  

Oiya apa yang bikin sepeda ini spesial? Sudah jelas frame tubenya yang didesain beda, dan sudah pakai bahan logam berpowder-coated thermostet polimer. Braking power, trigger shifter, dan cockpit-nya juga nggak kaya ebike kebanyakan, bisa diarahkan ke dalam atau flat aja, make it your style. Belum lagi saddle-nya yang so-comfy bahkan bisa bawa boncenger. Semuanya sudah disesuaikan untuk semua medan.

Asiknya lagi Coast Cycles nyediain aksesoris termasuk 3.5 kg hydraulic front fork. Aksesoris lainnya termasuk fenders, pegs, cargo net dan masih banyak lagi. Kedua E250 dan E740 dibanderol $ 4.199. Sedangkan buat yang pengen sedikit custom dengan Buzzraw frame kit-nya, dibanderol USD $1.580.00. Spesifikasi lengkapnya bisa kalian lihat di official websitenya langsung.

Teks: Wildaf, Foto: Coast Cycles.

https://www.coastcycles.com/buzzrawx750