Debut Honda CB4 X Concept di Eicma 2019

Debut Honda CB4 X Concept di Eicma 2019

Nov 12, 2019 New Bike

EICMA 2019 jadi momentum bagi Honda menampilkan untuk pertama kalinya Honda CB4 X Concept ke publik.

Honda CB4 X Concept yang mengusung bodi berbentuk concept yang tampil futuristik. Desain bodynya memiliki lekuk garis yang dinamis dan tajam khususnya pada bagian depan.

Fairing Honda CB4X Concept terbilang kurang besar membungkus frame, mesin dan craddle-nya. Sektor tangkinya punya bentuk yang datar, sedangkan posisi duduk yang tinggi malah membuatnya lebih mirip motor adventure.

Motor ini dibekali mesin 998 cc 4-silinder dengan muffler SC Project berwarna hitam doff. Fiturnya sendiri sudah sudah modern dengan sektor penerangan yang telah menggunakan full-LED dan DRL (Daytime Running Light).

Menarik lagi di di sektor kaki-kaki.  Roda depan dan belakang kompak menggunakan pelek 17 inci, pengereman yang disokong double disk dengan suspensi upside down berwarna hitam dan single swing arm.

Honda CB4X Concept diklaim sebagai sport touring masa depan. Motor ini dirancang oleh R&D Honda di Roma, Italia. Tetapi seperti konsep sebelumnya yang menjadi Neo Sport Cafe, konsep juga akan banyak berubah jika benar-benar diproduksi yang bakal mengadopsi gaya Eropa dengan lekukan ekstrem.

Teks: Wildaf, Foto: Honda.