Dewata Diecast | Road to Xversary Dewata Diecast

Dewata Diecast | Road to Xversary Dewata Diecast

Okt 12, 2020

Efek dari masa Pandemi Covid-19 aktivitas komunitas Dewata Diecast nyaris vakum. Biasanya disaat normal para pecinta miniatur mobil berskala ini melakukan berbagai kegiatan melibatkan para anggota secara rutin.

Untuk mengobati rasa kengen sesame anggota pada Minggu, 11 Oktober 2020 Dewata Diecast (DD) berinisiatif menggelar lomba diecast custom khusus bagi para pecinta diecast di seputar Bali.

“Biasanya acara rutin komunitas DD kita gelar satu bulan sekali, sejak awal pandemi vakum tidak ada kegiatan sama sekali, baru kali ini akhirnya kita mulai lagi. Salah satu angendanya Road to Xversary Dewata Diecast,” ujar FX Ari King selaku founder Dewata Diecast.

Menurut informasi dari Ari,  Diecaster Dewata selama pandemi ini tetap berkarya malah bisa dibilang produktif dan banyak ide-ide gila yang keluar. Makanya dengan event lomba custem diecast ini sangat dinanti para customizer di Bali.

“Kebetulan untuk lokasi kita disuport dan di fasilitasi oleh Segara SeaSide Resto yang berlokasi dikawasan Sanur. Kita sama-sama punya tujuan menggerakan ekonomi dan pariwisata Bali secara perlahan sesuai prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” urainya.

Sedikit cerita, komunitas Dewata Diecast ini berdiri pada tahun 30 Oktober 2010 Jadi akhir bulan ini akan melakukan anniversary ke- 10. Selama perjalan komunnitas dibentuk sudah banyak event-event yang terselenggara dan mengikuti berbagai ajang lomba tingkat nasional dan internasional.

Dewata Diecast pernah jadi juara nasional 2013 kejurnas balap diecast, Juara kustomfest 4 tahun berturut-turut sampe 2019,  Juara JVWF jogja 6 tahun berturut-turut. Pada akhir tahun 2019 lalu sebelum covid pernah juara lomba kastem pada salah satu event yang berlangsung di Thailand.

Saat ini untuk member Dewata Diecastyang terdaftar  di facebook grup sekitar 120-an orang,  tepapi untuk yang aktif sekitar 50-an orang.

“Member kita dr segala usia syaratnya mudah jd member DD yg penting suka diecast dan domisili di Bali karena ini komunitas lokal Bali,” lanjut Ari.

Sedangkan Kopdar komunitas ini ada 2 tempat, yang pertama di basecamp sekaligus sekre kita toko Toystore di Jl. Patimura No.43 a, Denpasar, Bali. Tempat kedua di suksma coffee Jl. Nangka Utara. 

Nah, buat Gastankers di Bali yang mau gabung kongkow-kongkow silahkan sambangi lokasi kopdarnya atau bisa pantau-pantau dulu keseruannya di FB grup Dewata Diecast.

Teks : Belo Foto: Istimewa