Ducati Hadirkan Dua Concept Bike di EICMA 2019

Ducati Hadirkan Dua Concept Bike di EICMA 2019

Nov 07, 2019 New Bike

Ducati memperkenalkan line up terbaru mereka di EICMA 2019 di Milan, Italia. Motor-motor tersebut akan rilis pada tahun 2020 mendatang. Di antaranya Streetfighter V4, Panigale V2 dan Multistrada 1260 Grand Tour. Menariknya ada dua motor konsep Ducati Motord dan Ducati DesertX yang mengejutkan penggemarnya.

Kedua motor konsep ini memiliki basis model Srambler. Concept bike pertama yaitu DesertX berbasis pada Scrambler 1100. Motor dengan kesan adaventure ini dihadirkan sebagai penghormatan kepada Cagiva Elefant yang telah menjuarai Paris Dakar pada thaun 1990 dan 1994. Cagiva menggunakan mesin L-Twin 904 cc pada saat itu.

Bentuk DesertX lebih kecil dan ringan ketimbang Ducati Multistrada. Fairing menyatu ke dalam tangki bensin, menciptakan satu bagian seragam, dihiasi dengan garis-garis balap bernuansa vintage.

Prototipe kedua yaitu Ducati Motard yang menggunakan Scrambler 800 sebagai basisnya dan memiliki kapasitas mesin 803 cc. Fitur supermoto mengangkat fender, race-style number board dan ban semi-licin. Motard masuk dalam keluarga Desert Sled atau Cafe, motor ini mendapatkan beberapa penyesuaian pada bagian suspensi, knalpot dan tampilannya.

Teks: Wildaf, Foto: Eicma.