Elders Company Luncurkan “Classic” Helmet Bersertifikasi SNI

Elders Company Luncurkan “Classic” Helmet Bersertifikasi SNI

Okt 08, 2019 Goods

Elders Company meluncurkan koleksi helm terbarunya di Kustomfest 2019 (5/10/19). Kali ini Elders membuat terobosan dengan menghadirkan produk helm dengan standard dan bersertifikasi SNI yang diberi nama “Classic” helmet.

Melihat sejarah bagaimana Elders Company memulai kiprahnya sebagai brand yang sangat dekat dengan culture motor di Indonesia, Elders Company dengan pesan “Spirit From The Past” mulai membuat produk helm dan riding gear yang terinspirasi dari culture motor era 70-an.

Koleksi helm pertama yang sukses mencuri atensi dunia permotoran tanah air tahun 2016 adalah helm “Raid” yang didesign oleh builder Elders Garage, David Zutur. Helm “Raid” milik Elders ini juga ikut dipopulerkan oleh Den Dimas (@buburayamracer). July 2017, helm “Raid” milik Elders Company sukses menembus pasar international ketika Steve Caballero mengenakannya di perhelatan Wheels and Wave.

Koleksi helm selanjutnya adalah “Bantam”, novelty helmet dengan jenis small shell helmet. Helm ini sempat mencuri perhatian ketika dikenakan oleh Presiden RI. Agustus 2016, Elders berkolaborasi dengan KickAss Choppers lahirlah helm “LilSkull” yang terinspirasi dari bentuk tengkorak. Tak hanya helm, kolaborasi dengan KickAss Choppers juga melahirkan sebuah karya motor dengan nama yang sama.

Langkah Elders untuk serius menggarap pasar international pun dilanjutkan dengan berkolaborasi dengan designer helm dari negeri Sakura, Itsuki Tsutsui. Helm yang diberi nama “Space” helmet untuk membuka jalan menggarap pasar Jepang.

Setelah 5 tahun berkutat dengan produk helm yang mempunyai market cukup niche, di kesempatan kali ini Elder Company hadir dengan koleksi helm kategori Half Face bersertifikasi SNI yang bisa dinikmati oleh pasar pecinta motor yang lebih luas. Dengan masih mengedepankan kualitas design dan menyajikan detail menarik terutama pada bagian interior helm. Bahan suede dengan perpaduan kulit menambah kesan elegan di bagian interiornya. Design interior helm berbentuk spider web yang menjadi ciri khas dari tipe helm “Classic” ini juga mempunyai fungsi sebagai tempat sirkulasi udara sehingga si pemakai helm mendapatkan kenyamanan saat memakainya.

Helm SNI tipe “Classic” milik Elders Company dijual di pasaran dengan harga Rp 750 ribu. Perbedaan harga yang cukup fenomenal jika dibandingkan dengan koleksi-koleksi helm Elders sebelumnya yang mempunyai harga di kisaran Rp 2–4 juta rupiah. Hal ini merupakan langkah Elders untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Mempunyai misi menembus pasar internasional, agenda selanjutnya dari Elders Company adalah berkolaborasi dengan Moon Eyes Jepang. Prototype dari helm hasil kolaborasi Elders Company dengan Moon Eyes Jepang sudah bisa dilihat di event Kustomfest 2019 dan rencana akan dirilis pada event Custom Collaboration tanggal 24-27 Oktober 2019 di Jakarta. 

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.