First Ride Kawasaki W175TR | Gagah di Aspal Lincah Buat Main Tanah

First Ride Kawasaki W175TR | Gagah di Aspal Lincah Buat Main Tanah

Des 11, 2019 New Bike

Akhirnya Gastank Magazine dapat kesempatan juga jajal langsung performa varian terbaru Kawasaki W175TR yang baru saja diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu. 

Test ride kali ini megambil tempat dikawasan BSD City dengan starting point dari Clique Café, BSD bersama dengan jurnalis lainnya. Asyiknya  selain mengaspal di areal ruas jalan kawasan BSD yang mulus kami juga berkesempatan untuk melintas di jalur non aspal yang cukup menantang. 

“KMI ingin menonjolkan kemampuan multi purpose yang dimiliki oleh W175TR, untuk itu kami pilihkan dua tempat yang kami rasa mampu untuk menampilkan performa di jalan raya dan jalanan tidak beraspal pada motor ini.” Ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Dept. KMI.

Inilah alasan mengapa pihak KMI melakukan test ride kali ini di dua tempat yang berbeda lintasannya karena W175TR memiliki fungsi multi- purpose. 

Saat Gastank Magazine mulai melintas jalur aspal handling W175TR ini terasa lebih ringan dan cukup lincah untuk bermanuver. Pengaruh dari tangki yang lebih ramping dan desain jok yang sedikit lebih tebal membuat posisi berkendara menjadi terasa nyaman. 

Didukung pula dengan setang lebar gaya scrambler yang memudahkan untuk bermanuver terasa lebih lincah. Meskipun dapur pacu masih belum ada perubahan powernya dari pendahulunya, tetapi sodoran saluran buang model megaphone silencer sedikit menambah daya dorongnya. 

Ini yang ditunggu-tunggu melintas di trek tanah, travel suspensi depan dan belakang yang sudah disetting lebih tinggi dari W175 standar mampu meredam trek yang sedikit keriting. Sayangnya kami tidak melintasi lintasan berbatu jadi belum menguji performa suspensi secara maksimal.  Tetapi sodoran ban lebar dengan profil multipurpose ini cukup untuk jadi andalan di trek offroad ringan. 

Teks: Belo, Foto: Herry Axl.