FlLATTRACK FRIDAY | BAN BARU DUNLOP DT4

FlLATTRACK FRIDAY | BAN BARU DUNLOP DT4

Des 20, 2019 Goods

Masuk tahun 2020 yang tinggal menghitung hari menandai tahun keempatnya pabrikan ban Dunlop sebagai ban resmi balap track oval - American Flat Track.

Seperti yang sudah disiarkan Lewat releasenya, American Flat Track dan Dunlop Motorcycle Tyres hari ini mengumumkan pembaruan multi-tahun kerjasama jangka panjang antara Original Extreme Sport Amerika dan produsen ban sepeda motor di Amerika Utara, Dunlop.

Sebagai ban official American Flat Track, Dunlop juga mengumumkan pengembangan ban baru setelah 40 tahun, yakni DT4. Ban baru ini akan mensupport semua pembalap di ketiga kelas AFT tahun 2020 mendatang.

Menurut CEO American Flat Track, Michael Lock, ban tipe baru ini memiliki kinerja dan daya tahan yang lebih baik untuk aksi balapan AFT. Sebelumnya, Dunlop telah lama menggunakan tipe DT3 untuk balap AFT.

DT3 menjadi patokan pembalap flat track amatir maupun professional. Sementara ITU, tipe DT4 menyodorkan pola tapak baru baik untuk ban depan maupun belakang. DT4 juga didesain untuk digunakan tanpa ban dalam.

Kabar lainnya, DT4 dihadirkan di semua senyawa ban DT3 saat ini untuk membantu pembalap menyesuaikan ban di trek tertentu di hari balapan. American Flat Track juga berkordinasi dengan Dunlop untuk mengadakan sesi uji ban baru di luar musim balap. Salah satu yang diundang adalah  Jared Mees, anggota Indian Wrecking Crew Motor.

“Balap ini siap mencapai level baru dan kami berharap bahwa Original Extreme Sport Amerika akan menarik banyak pengendara baru ke industri kami. Untuk menghadirkan produk baru untuk pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun, yang dirancang sepenuhnya oleh unit R&D,” ujar Mike Buckley, Wakil Presiden Senior Pemasaran Dunlop.

Teks: Belo, Foto: Dunlop.