GASTANK DESIGN SHOW OFF | BENELLI PATAGONIAN BOBBER

GASTANK DESIGN SHOW OFF | BENELLI PATAGONIAN BOBBER

Mei 19, 2020

Sekarang mulai banyak pilihan alternative buat bahan custom, tidak hanya pabraikan motor Jepang saja. Brand-brand lain juga mulai diminati produknya untauk dicustom. Seperti sosok Benelli Patagonian Eagle yang banyak masuk ke garage builder untuk direhab.

Nah, pada ulasan Gastank Design Show Off kali ini kami menampilkan sosok Patagonian Eagle yang merupakan desain dari Thaddeus.inc. Dia menggarap apik desain motor dengan basic cruiser ini berubah tampilannya menjadi bobber style.

“Jadi ini teh temen, punya bengkel di Jogja. Dia dapet customer pemilik motor Benelli PE untuk dicustom, requestnya ke saya minta dibuat  mix Bratstyle dan Bobber,” ujar Dharma sebagai desainernya. 

Ngejar tampilan bobber basic motor memang sudah mendukung, hanya saja bermain di kaki-kaki yang suspense di adjust jadi  sedikit lebih rendah. Untuk roda bermain pada diameter depan ring 17 inchi sedangkan belakang ring 15 inchi. Cuma ketebalan roda disesuaikan agar dimensinya masih sama.

“Untuk framenya Thaddeus menjelaskan enggak ada ubahan yang rdikal masih mengikuti struktur bawaan pabrik, cuma bagian ujung subframe belakang aja di potong sedikit saja,” lanjutnya.

Sedangkan untuk areal body dirinya mengaku terinfluence dari beberapa jenis motor. Seperti pada areal tangki bahan bakar idenya dari Honda Classic seperti model Benly. Lalu untuk body buritan yang menyatu dengan stop lamp mengambil inspirasi dari model Yamaha TZ lawas.

Intinya tampilan Benelli PE Bobber ini terdapat berbagai unsur style ubahan motor. “Setang baplang kayak model bratstyle, tangki model café racer, ekornya model motor balap lawas. Lalu stance rendah yang ambil dari gaya chicano, diramu dengan ban gendut untuk ngejar tampilan bobber,” tutup Dharma.

Nah, dibuktikan oleh Thaddeus untuk mendesain motor tidak harus terkekang oleh model tertentu, menyatukan berbagai gaya atau style ternyata mempu membuat desain motor jadi lebih segar.

Teks : Belo Foto: Istimewa