GASTANK DESIGN SHOW-OFF | - BOTRCK -

GASTANK DESIGN SHOW-OFF | - BOTRCK -

Des 12, 2019 Custom Bike

Inilah hasilnya saat style bobber berkolaborasi dengan style tracker, digarap apik oleh Priantoro lewat visual 3D. Terinspirasi dari dua style yang jauh berbeda tersebut Toro sapaan akrabnya coba menyatukan lewat basic motor Royal Enfield Interceptor 650.

“Si Putih ini gue kasih nama ‘BOTRCK’ merupakan hasil kawin silang antara Bobber Style dan Flat Tracker. Gue coba nyatuin tunggangan bobber mantap untuk mengaspal tetapi handal juga dipakai untuk melibas trek tanah,” ujar salah satu pegawai swasta yang juga designer ini.

Pemilihan basic motor pakai RE Interceptor ternyata ada alasannya, salah satunya dari beberapa tampilan motor yang sudah dicustom ternyata belum ada yang membuatnya sreg. “Makanya gue buat 3D design yang benar-benar berbeda dengan tampilan lebih mengikuti trend yang kental tunggangan tracker,”  lanjutnya

Alhasil selain motor juga lebih gagah buat mengaspal, saat ajang fun race tunggangannya juga bisa langsung digas di trek tanah.

Secara konsep paling menarik pada ubahan bagian frame belakang yang tidak lagi aplikasi swing arm, rangka belakang dicustom dengan model rigid. Tetapi yang membuat berbeda posisi single seat ditopang oleh dua suspensi layaknya rear shock. 

Untuk mengejar kesan tungganan classic, front end aplikasi springer dengan memadukan lingkar roda ring 17 inchi untuk belakang dan depan ring 18 inchi, keduanya mengandalkan hub drum brake yang dibalut ban Shinko Monoblock.

Bagian bodi mengambil konsep unibody, dengan desain tangki dibuat sedikit menyiku mengikuti desain flat track racing menyatu dengan side body yang unik sebagai number plate.

Toro juga mengandalkan kayu oak solid stained sebagai sebagai pengganti busa untuk joknya. Nah, pemilik Interceptor yang tertarik dengan desain BOTRCK ini langsung aja japri ke @toropriant.

SPECIFICATION :

ENGINE ROYAL ENFIELD INTERCEPTOR 650CC (FULL SPEC)

HANDLE BAR / RENTHAL / GRIP & THROTTLE / DOMINO

FRAME CUSTOMIZED ORIGINAL TO RIGID TYPE (BOBBER STYLE)

FORK - CHATER LEA STYLE (CLASSICAL TOUCH)

FRONT WHEEL 18" WIDE / SOPKES TYPE / SHINKO 804 / CUSTOM TRIUMPH DRUM BRAKE

UNI BODY / ALUMUNIUM / CUSTOM WHITE PEARL - STRIPING / FLAT TRACKER STYLE / BOBBER COVER TANK STYLE

INTAKE / CUSTOM / SC PROJECT / TITANIUM SILINCER / AISI 304 STAINLESS STEEL INTAKE

SEATER / URBAN PLATE SEAT PAN / STAINED RED OAK WITH DOUBLE SPRING COIL (BOBBER STYLE)

REAR WHEEL 17" WIDE / SPOKES TYPE / SHINKO 705 / CUSTOM TRIUMPH DRUM BRAKE

SPROCKET / RENTHAL WIDE / DIRT BIKE / GOLDIE CHAIN.

Teks: Belo, Foto: Istimewa.