GASTANK DESIGN SHOW OFF | YAMAHA XSR 155 FLAT TRACK

GASTANK DESIGN SHOW OFF | YAMAHA XSR 155 FLAT TRACK

Jan 17, 2020

Livery racing Yamaha classic memang menyegarkan saat nempel dibody motor, apalagi tampilannya sudah custom bergaya flattracker mengingatkan Yamaha TZ750 tunggangan legenda balap Kenny Robert di ajang AMA Flattrack.

Nah, sosok Yamaha XSR150 ini tongkrongannya tanpak garang setelah diubah dengan style Flattracker lengap dengan livery racingnya. Desain dari olah jari @toropriant ini pas banget buat mainan sikat miring di trek oval alias balap flattrack.

“Ini motor basicnya udah ajib banget buat style flattrack, model rangka deltabox gak masalah justru menunjang tampilannya jadi besutan flattrack modern,” ujar desainer motor custom ini.

Namun biar mecing dengan rangka saat mendesain  memang dia menghindari ubahan body yang membulat seperti tunggangan flat track classic. Lelukan body tarikannya cenderung dibuat meruncing pada bagian ujungnya.

Oh iya motor ini memang sudah didesain easy to custom, seperti bagian subframe tinggal diubah dengan pipa lurus agar posisi jadi rata sesuai kebutuhan balap flattrack.

Bagian tangki desainnya tetap mengakomodir desain deltabox yang model bagian atasnya terinspirasi dari motorsport era 2 tak macam Yamaha TZM 150. Berpadu dengan body tengah dan body belakang yang dibuat menyatu. Modelnya terlihat lebih ringkas karena dibuat lekukan. Label type motor sebagai identitas XSR juga dibuat menarik.

Sedangkan untuk lengan ayun shock tunggal dan suspensi depan enggak diutak-atik masih pakai aslinya. “Cuma bagian roda aja gue pilih pakai velg model jari-jari biar motor terlihat lebih ringan,” tutupnya.

Silahkan yang ingin merealisasikan desainnya …!

Teks : Belo Foto: Istimewa