Genio Custom Playground 2019 | Brondronx Motorcycle Banjarmasin

Genio Custom Playground 2019 | Brondronx Motorcycle Banjarmasin

Des 03, 2019 Event

Salah satu movement collective motorcycle dari Banjarmasin Brondronx Motorcycle berkolaborasi dengan main dealer Trio Motor baru saja menggelar ajang Genio Custom Playground yang berlangsung pada 30 November 2019 lalu di pelataran parkir halaman gedung TVRI, Banjarmasin, kalimantan Selatan.

Berbeda dengan acara yang digelar Honda di kota-kota lainnya, ajang ini justru hanya melibatkan teman-teman dari skena motoran custom culture yang ada di sekitar Banjarbaru dan Banjarmasin.

“Di Banjarmasin dan Banjarbaru masih jarang sekali event yang memang bernafas custom, makannya saat diminta oleh Trio Motor untuk support kita memang batasi dari teman-teman custom enthusiast,” ujar Muhammad Aditya, salah satu Founder Brondronx Motorcycle.

Untuk konten acaranya sendiri diisi dengan Custom Exhibition yang diberi label Custom With Character yang dibagi menjadi 3 kelas. Ada kelas Choppy Cub, Café Racer, Srcambler/Tracker. Dan Chopper/Bobber yang dijurikan oleh tim Gastank Magazine dari Jakarta.

Untuk custom exhibition ini kita mengajak builder dan pemilik motor custom untuk mendisplay karyanya. Ruang ini kita buka untuk lebih banyak lagi memicu anak-anak muda di Kalimantan Selatan menyukai motor custom. 

Acara dibuka dengan aktivitas riding sore yang start dari kawasan Kudapel (Kantor Walikota Banjarmasin) dan finish di lokasi acara Gedung TVRI. Riding santai ini diikuti lebih dari 50 motor.

Sedangkan di venue acara juga dilibatkan beberapa seniman muda untuk live painting dan mural pada areal yang sudah disediakan oleh panitia. Selain itu beberapa booth juga diisi oleh produk apparel lokal motoran.

“Kita pingin banget skena custom di Banjarmasin dan Banjarbaru bisa lebih marak lagi dengan event-event seperti ini. Buktinya ada juga kawan yang datang jauh-jauh dari Batulicin,” tutup Adit. 

Teks: Belo, Foto: Brondronx.