Halal Bihalal Custom Enthusiast Bandung di

Halal Bihalal Custom Enthusiast Bandung di "Lebarrun" 2019

Jun 24, 2019 Gastank Family

Street Demon Indonesia punya tradisi tahunan bernama “Lebarrun”. Seperti namanya, event ini digelar pasca lebaran sebagai ajang halal-bihalalnya custom enthusiast Bandung. Di tahun ke-3 ini, Lebarrun 2019 yang digelar Jumat malam (21/6/19) makin pecah oleh 1.500 lebih pemotor yang hadir.

“Jadi ini kan tradisi tahunan kita buat mengajak semua pecinta motor baik custom, classic maupun scooter buat ikut motoran bareng sambil beramal. Tapi kaya pecah rekor aja sih, karena di tahun pertama ada 800 motor yang gabung, tahun lalu 1200 motor, dan tahun ini kita stop counting di 1.500 motor,” beber Sandi ‘Axietruz’ dari Street Demon.

Seperti gelaran sebelumnya, salah satu acara inti adalah midnight riding yang tahun ini start jam 11 malam dari Eiger di jalan Sumatera dan finish di Lojitoeir di jalan Setiabudi, Bandung. Sontak beberapa jalan yang dilewati rombongan rute Veteran - Supratman - - Cihampelas - Cipaganti - Setiabudhi hingga finish di Lojitoeir ini pun berasap oleh riuhnya 1.500-an pemotor yang riding bersamaan.

Lebarrun bukan hanya ditunggu bagi anak motor Bandung itu sendiri, namun juga custom enthusiast Garut, Sumedang hingga Cianjur. Meski pada awalnya acara ini dibuat untuk pecinta motor custom, toh pada akhirnya ini Lebarrun menjadi ajang halal bihalal pecinta motor se-Bandung raya.

“Kedepannya semoga bukan hanya eventnya yang pecah, tapi beramalnya bisa makin besar. Ini juga buat nunjukkin kalau anak motor di Bandung itu memang guyub. Walaupun yang bikin Street Demon tapi yang dateng dari berbagai macam bendera,” pungkas Sandi.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.