Honda GL Max 125 2004 | Pecah Celengan

Honda GL Max 125 2004 | Pecah Celengan

Apr 19, 2020

Kalo sudah jatuh cinta sama tunggangan chopper emang udah enggak ada obatnya. Solusinya cuma satu, harus merelakan beberapa hal agar keinginan ngegas chopper jadi kenyataan.

 Salah satunya Arsyal yang harus nabung dqn menyisihkan uang bulanannya agar bisa riding dengan kawan-kawannya naik chopper. “Namanya juga mahasiswa Bor keuangan masih terbatas, jadi harus sabar-sabar nabung dulu hehe,” bukanya. 

Dengan niatnya yang kuat untuk memiliki tunggan chopper waktu satu tahun buat ngumpulin uang tabungan akhirnya kesampean juga. Pecah celengan nih,  Arshal memutuskan untuk membeli motor custom bergaya chopper yang udah jadi.

“Kebetulan teman dari bengkel Mamet Rod mau jual motornya dan pas gue coba naikin cocok sama postur tubuh dan dinaikinnya juga asik, engg kebanyakan mikir langsung aja gue tawar. Jadilah motor chopper pertama gue,” girang Arshal. 

Basic motornya Honda GL Max 125 keluaran 2004, prakris yang dipakai hanya mesin saja karena frame dan body seluruhnya hand made. 

Framenya model rigid dengan front end andalkan model teleskopik. Untuk model joknya dibuat bergaya king and queen seat layaknya traditional chopper, dengan setang yang sedikit full back. “Gue suka model sissy barnya jadi kelihatan ngisi dan serasi sama jokya,” lanjut Arsyal.

Areal roda mengandalkan velg belakang ring 17inchi berpadu dengan dengan velg depan 21 inchi. Kemudian membalur seluruh warna frame dan body merah maron. Meskipun mengandalkan small engine padu-padan yang pas membuat tunggangan Arsyal asik dipandang. 

Teks: Olebelo Foto: Herry Axl