Honda Mega Pro 2013 | Siap-Siap Berkeringat

Honda Mega Pro 2013 | Siap-Siap Berkeringat

Apr 08, 2019 Custom Bike

Honda Mega Pro 2013 | Siap Siap Berkeringat

Bermain andventure off road dengan roda dua memang menyenangkan, selain dapat menikmati alam pegunungan, juga dapat melatih ketangkasan berkendara. Selanjutnya yang enggak kalah penting  membuat tubuh sehat karena berkeringat hehehe.

Nah, untuk riding di jalur off road ini tentunya membutuhkan motor yang sesuai dengan alamnya. Kalau mau instan bisa gas motor-motor trail baru yang ada di showroom. Tetapi bukan berarti motor-motor jalan raya tidak bisa di gass untuk trek off road,  dengan sedikit sentuhan custom tunggangan aspal ini juga bisa diajak bertualang.

Seperti Honda Mega Pro lansiran 2013 hasil garapan R.R.R.G Works dari Solo ini tampil bergaya vintage trail dengan kaki-kaki jenjang dan body yang ramping. “Saya buat motor ini modelnya mendekati vintage trail Honda XL100,” jelas Eko Sutanto builder R.R.R.G Work.

Ubahan motor diawali dari pengerjaan kaki-kaki mengandalkan suspensi depan copotan dari Kawasaki trail KLX150. Untuk areal roda belakang mengandalkan lengan ayun custom model double shock. Oh ya, roda belakang Mega Pro ini aslinya dilengkapi suspensi belakang model mono shock.

“Sedangkan untuk tromol dan peleknya satu set roda dipasang milik Kawasaki KLX150. Jadi benar-benar mumpuni kala motor diajak masuk trek off road,” lanjut pria ramah ini.

Untuk ubahan body seluruhnya andalkan hand made yang dikerjakan langsung oleh R.R.R.G Works. Mulai dari tangki, cover boby, spatbor, batok lampu, sampai areal setang. Hasilnya motor ini siap diajak menjelajah bikin pengendaranya berkeringat…!

Teks: Olebelo, Foto: Ardhi Kencana