Ikatan Sport Harley-Davidson Meet & Greet Hell Driver 51 tahun

Ikatan Sport Harley-Davidson Meet & Greet Hell Driver 51 tahun

Jun 23, 2019 Gastank Family

Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD) menggelar Meet & Greet Hell Driver D’one N Only 51 tahun, Sabtu (22/16/19) La Piazza Kelapa Gading, Jakarta.

Acara ini selain merupakan perayaan ulang tahun club, juga sekaligus pemberian penghargaan bagi para pendiri ISHD. Sebelumnya hari jadi ISHD telah digelar pada awal Juni lalu dan ajang kali merupakan inagurasi club sekaligus ‘pesta’ untuk menjalin silaturahmi bersama club-club lain.

Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD) terbentuk pada 1968, di dalamnya terdapat Hell Driver yang berisikan anggota yang sama namun memiliki ketertarikan pada dunia akrobatik motor. Hingga saat ini, Hell Driver telah dipegang oleh empat generasi, yang pertama tahun 1968, selanjutnya 1970, 1990, dan generasi keempat yakni tahun 2000-2019.

“Acara Meet and Greet ini sebenarnya adalah pemberian pengharagan untuk pertama kalinya untuk para pemain Hell Driver dari tahun 1968 sampai 2019, terutama untuk para sesepuh-nya yang rata-rata usianya di atas 70 tahun. Pemberian penghargaannya juga datang dari dari club-club lain yang support kami,” ujar Ari Susanto, yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum Hell Driver selama 7 tahun ini.

dilanjutkan oleh Ari, eksistensi Hell Driver hingga 51 tahun ini tak lain karena terus adanya regenerasi. “Kita bisa sampai 51 tahun ini karena adanya regenerasi. Sebenarnya yang membuat kita (ISHD) mengikat itu di Hell Drivernya. Setiap kali Hell Driver latihan, seluruh anggota ISHD baik riding squad maupun yang lainnya itu ikut ngumpul. Dulu Hell Driver itu banyak, ada HJC Cirebon, Bandung, Lampung, tapi mereka nggak regenerasi, kita regenerasi,” imbuh Ari.

Ucapan selamat turut mengalir dari rekan-rekan yang hadir, salah satunya Indro ‘Warkop’ yang tak lain pendiri dari Black Angels. “Selamat untuk ISHD yang sudah berumur 51 tahun. Ini bukan pencapaian yang sederhana apalagi sampai 51 tahun. Ini patut dikasih applause karena bisa dikatakan ISHD sebagai salah satu MC tertua di Indonesia,” kata indro.

Ditambahkan oleh Yayan, yang merupakan Instructor sekaligus merupakan generasi ke-3 di Hell Driver, “kita memberi penghargaan pada yang tua-tua ini karena mereka-lah pendiri ISHD dan Hell Driver. Mereka jugalah yang meregenerasi, contohnya dari bapak saya turun ke saya, sekarang juga sudah terlihat bibit-bibit baru Hell Driver. Dan kekompakan itu penting sekali bagi tim Hell Driver,” papar Yayan. 

Selain dari internal, penghargaan juga diberikan dari 14 club lain di antaranya HCB, MACI Depok, Black Angels, juga Anak Elang Harley-Davidson. ISHD sendiri telah memiliki banyak chapter di antaranya selain di Jabodetabek, juga di Banten, Bandung, Cianjur, Batam dan Sukabumi.

“Di usia 51 tahun ini kita pengennya go international. Kemarin kan kita sudah memecahkan rekor MURI 27 orang, nah ke depan kita pengennya rekor dunia 60 orang di satu motor. Insyallah kita juga ada rencana buat main di Selangor,” pungkas Ari.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.