IMI Automotive Appreciation Night 2021 | Gastank Magazine Raih Penghargaan

IMI Automotive Appreciation Night 2021 | Gastank Magazine Raih Penghargaan

Jun 21, 2021

Ikatan Motor Indonesia (IMI) beberapa waktu lalu menggelar ajang IMI Automotive Appreciation Night 2021. Acara yang dihadiri para pengurus PP IMI dan Pengda IMI ini  berlangsung pada Sabtu malam (19/6/21) yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada berbagai insan otomotif sebagai bentuk apresiasi IMI terhadap kerja keras dan kiprah mereka dalam dunia otomotif. Selain sebagai media apresiasi, juga untuk memberikan motivasi kepada segenap insan otomotif agar tidak pernah lelah dalam menghidupkan dunia otomotif Indonesia.

"Hampir dua tahun dampak pandemi Covid-19 telah menggerus berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia otomotif. Berbagai kegiatan otomotif terpaksa mengalami penundaan. Kondisi tersebut berdampak sangat luas, karena kegiatan otomotif tidak hanya melibatkan penggiat dan sektor industri otomotif, tetapi juga sektor-sektor pendukung lainnya. Termasuk pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam pembukaan acara  IMI Automotive Appreciation Night.

Dalam hal ini IMI selaku induk organisasi otomotif tanah air berupaya menggerakkan beragam komunitas otomotif yang berada di bawah naungannya. Untuk bangkit dan aktif kembali melalui berbagai bentuk kreativitas untuk dapat menjalankan aksi melalui kegiatan yang tidak hanya terfokus pada olahraga otomotif.

"Semangat ini sejalan dengan visi dan misi IMI untuk meningkatkan kegiatan mobilitas dan aksi sosial di luar olahraga otomotif. Karenanya, IMI sangat mendukung berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk memajukan dunia otomotif di tanah air," jelas Bamsoet.

Sudah tentu kegiatan mobilitas di luar balap banyak melibatkan berbagai kalangan yang bergerak dan berkarya di dunia otomotif. Makanya ke depan berbagai aktivitas untuk mendukung industry kreatif otomotif akan dilaksanakan dibawah IMI Mobilitas.

“Industri Kreatif Otomotif ini saat pandemi terbukti masih bisa berjalan dan perlahan mampu membangkitkan bergeraknya perekonomian. Bisa dilihat dari aktivitas bengkel-bengkel yang masih melayani customernya. Disisi lain  agenda turing komunitas atau peorangan masih berjalan,” jelas Rifat Sungkar selaku Wakil Ketua Umum Mobilitas.

Nah, dalam ajang IMI Automotive Appreciation Night 2021 diberikan kepada berbagai pihak dalam berbagai kategori yang berhubungan dengan mobilitas. Mereka yang mendapatkan apreasasi ini merupakan sosok yang telah berkarya di dunia otomotif dan tidak pernah lelah dalam menghidupkan dunia otomotif Indonesia dari berbagai aktivitasnya.

"Pesan penting pemberian apresiasi ini adalah pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap berkarya. Tentunya dengan meningkatkan daya kreasi dan inovasi, dan menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam memajukan dunia otomotif nasional," pungkas Bamsoet

Berikut Katagori dalam ajang IMI Automotive Appreciation Night 2021

Kategori Automotive Event

The Elite Showcase

Indonesia Modification Expo

HIN Auto Modified

Kustomfest Jogja

BBQ Ride Bandung

Kategori Automotive History Maker  

Iman Monochrome

Jujuk Margono

Bimo Hendrawan - Bimo Custombikes

Veroland - Kickass Chopper

Kategori Young Automotive Inspiration  

Sean Gelael,

Rifat Sungkar,

Rio Haryanto,

Ananda Mikola,

M. Fadly,

Moch. Chandra Kurniawan.

Kategori Indonesia Automotive Figure  

Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna

Letjen TNI AD AM Putranto

Hutomo Mandala Putra

Tinton Suprapto

Ricardo Gelael

Kategori Automotive Movement  

Chandra Kenzo

Hakim Putratama,

Subronto Laras,

Pras Customland Surabaya

Joel Mastana

Diesta Oktaviansyah

Gastank Magazine

Kategori Automotive Influencer  

Garasi Drift

Fitra Eri

Motomobi

Atta Halilintar

Raffi Ahmad

Andre Taulani

Atenx Katros dan Katros Garage

Den Dimas

Kategori Automotive Modification Workshop  

Muhammad Umar - Riverside Wheels

Ferry - Concept Motorsport

Wibowo Santosa - Permaisuri Ban

Edwin - Autosport

Kiki Anugraha - Karma Bodykit

Iman Kusumo - Gearhead Monkey Garage

Ryan - Anrelop

Pudji Handoko - Tuksedo,

Yumos - Yumos Garage

Bram - Scooter99

Andre Irawan - Garuda Motorsport

Kategori Achievement Young Automotive Entrepreneur  

 Rudi Salim

William Tjandra

Teks : Belo Foto: Herry Axl