IR-Adv | JUNKYARD DAYS

IR-Adv | JUNKYARD DAYS

Sep 20, 2020

Saat Pandemi Covid-19 pergerakan event komunitas motor berimbas jadi terbatas malah ada beberapa yang terpaksa harus dicancel. Untuk menyiasati hal tersebut

Forum edukasi bermotor Indonesia Ride Adventure (IR-Adv) membuat aktivitas yang lebih positif dengan peserta yang dibatasi.

Mereka  membuat gebrakan melalui kegiatan Gelar Lapak dan Lelang Perabotan Bekas Sehari yang diberi judul “JUNKYARD DAYS” dengan mengambil tema Adventure. Agenda ini berlangsung  Sabtu (19/9) lalu di Cinta Rasa Resto, Jl. Raya Ciangsana, Gn. Putri, Bogor.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengumpulan donasi untuk program #IRACHARITYHOOD yang nantinya akan disalurkan untuk pembangunan dan renovasi tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Jack Maulana salah satu founder IR-Adv yang mengatakan acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Jadi bagi teman-teman yang memiliki barang-barang bekas yang masih layak pakai boleh buka lapak dan dijual disini.  Mulai prabotan-prabotan adventure bekas, boleh juga yang baru. Mulai dari sepeda motor, tenda berkemah sampai ban bekas pun boleh dijual.

Pihak penyelenggara meyediakan lapak gratis untuk display barang dagangan. “Nah, 10% dari keuntungan penjualan akan dikumpulkan untuk donasi renovasi rumah ibadah dan santunan anak yatim,” lanjut Jack Maulana.

Pada acara yang dimulai pukul 9.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Tidak hanya acara gelar lapak biasa, berbagai  hiburan ringan juga digelar. Seperti games dan hadiah yang dibagikan untuk para komunitas.

Acara yang disupport oleh  produk helm JPX Helmet dan VIAR Motor Indonesia juga dihadiri bebagai komunitas adventure. Seperti Void, Stmj, Crf rally, Ontahood, VOC, Vespa, dan lainnya.

“Nantinya acara donasi ini akan kita buat rutin 3 bulanan, lokasinya berpindah-pindah mengandalkan tempat ngopi atau resto milik kawan-kawan juga,” tutup Jack Maulana.

Teks: Belo Foto: istimewa