Kawasaki H2R, Launching Langsung Custom

Jan 16, 2015 New Bike

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada Jumat, 16 Januari 2015 sore ini meluncurkan produk spektakulernya sebagai pembuka tahun ini di sirkuit Sentul, Jawa Barat. Apalagi kalau bukan varian terbaru Kawasaki H2/H2R yang digadang-gadang sebagai superbike masa depan tercangging.

Besutan ini terbilang fenomenal sob…. ! Karena selain dibekali teknologi tinggi, mesin 4 silindernya oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) sudah dijejali supercharger dan teknologi aerospace. Generasi terbaru Ninja ini hadir dengan dua versi: yakni versi balap dikasih inisial Ninja H2R. Sedangkan untuk versi jalan raya disediakan Ninja H2. Keduanya sama-sama dibalut bodi dari bahan carbon dengan mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 300 dk.

Karena fenomenalnya motor ini jadi perbincangan para desainer motor dan sudah enggak sabar untuk menampilkan konsep modifikasinya. Seperti desain H2 custom yang ditampilkan Ulfert Janssen dari Gannet Design ini menampikan sosok H2 dengan gaya café racer.

Kawasaki-H2-Cafe-Racer-Custom-1200x664.j

Ulfert langsung menelanjangi bodi dan firing H2 sehingga praktis tampilannya moge  ini lebih berotot lewat rangka tubular yang terekspose. Areal tangki didesain membulat dengan lekukan yang tidak lagi futuristik sedangkan joknya dibuat lebih simple macam besutan street fighter.

Areal lampu depan juga sudah berganti menyesuaikan konsep dengan head lamp bulat. Paling sip tampilan lampu utama juga dipermanis dengan dua buah lampu sorot yang dipasang horisontal. Kalau H2 aslinya areal rangkanya dikelir hijau yang jadi warna andalan Kawasaki, sedangkan H2 café fighter garapan Gannet Desain justru berkelir biru.

Kawasaki-H2-Frame.jpg Oh ya, motor yang dibanderol sekiar Rp580 jutaan OTR Jakarta ini dijadwalkan mendarat di Tanah Air pada pertengahan April 2015. Terbuktikan meskipun hanya dalam konsep digital Kawasaki H2 juga bisa tampil bernafas custom culture yang kelak bisa jadi inspirasi custom bagi pemiliknya..! top-11.jpg Penulis: Olebelo, Foto: gannetdesign.com