Kawasaki W175 Bali | BCKYRD/30

Kawasaki W175 Bali | BCKYRD/30

Mei 31, 2021

Kalau sudah jatuh hati ternyata memang susah untuk berpaling, meskipun ada beberapa alternatif yang bisa jadi pilihan. Ternyata hal ini tidak hanya berlaku saat akan menjalin asmara, urusan main-main sepeti motoranpun ternyata bisa terjadi.

Seperti yang dialami oleh Dika saat membangun motornya dengan basic Kawasaki W175, ditengah ramainya tracker dan dualsport dia tetap doi tetap memilih style Café racer.

“Kami pun menyangggupi karena sudah lama sekali Backyard Customs tidak membangun Caferacer, Dika memberi kebebasan dalam berkreasi, dia cuma bilang ingin motornya beda dan Backyard Customs banget,” cerita Arfan selaku builder dan juga pemilik Backyard Customs dari Bali.

Setelah bersepakat dan salaman tim Backyard Customs langsung  memulai project ini. Tahap awal mengerjakan bagian rangka yang dirasa bagian ujung subframe masih terlalu panjang untuk style café racer.

“Ubahan pada rangka kami hanya memotong 10cm bagian loop rear endnya, jadi posisi hornet yang menutup rangka belakang akan lebih maju, cocok dengan posisi roda belakang,” urai Arfan.

Selanjutnya buat custom bodyworks, mengacu kepada refference way back to ton up club. Ini bisa dilihat pada design gastank atau tangki bahan bakar dan untuk hornet memang dibikin beda dengan custom seat, custom tail light mount, dan winkers nya.

Sedangkan buat kaki-kaki agar tongkrongannya lebih beroto shock depan sudah ditukar dengan milik Yamaha Byson, untuk lengan ayun tetap mengandalkan bawaan motor.  “Kemudian kami pasang velg  TK rims 2.50 belakang dan 2.15 depan semua dibalut ban Battlax. Hub kami ganti punya Yamaha scorpio,

Nah, areal depan mulai dari kemudi merupakan hasil kreasi dari  Backyard Custom,  

Lampu depan atau headlight merupakan comotan dari GSX250. Agar kesan racingnya terlihat dipilah part aftermarket yang memang pas buat menunjang akselerasi juga tampilannya, seperti Magura throttle, Daytona speedometer dan custom bar end winkers.

“Untuk exhaust ini prototype awal dari Backyard Customs, kami buat sendiri Inhouse, diimbangin dengan Uni filter dan tune dari team Backyard Customs,” tutup Arfan.

Sisanya ya smiley face dimuka Dika. 

Teks Belo Foto: Backyard Customs