KOPDARNAS - 4 Japstyle Bratstyle Indonesia

KOPDARNAS - 4 Japstyle Bratstyle Indonesia

Okt 17, 2019 Gastank Family

Japstyle Bratstyle Indonesia (JBI) menggelar 4th Gathering “Ride in Paradise”, berlokasi di Padang Galak Beach, Bali, Sabtu (12/10/19).

Kopdarnas ke-4 JBI kali ini mengusung tema "Sakjinah Sejagad" yang menggambarkan 12 (Sakjinah = bahasa Jawa) motor yang dipajang dari yang tertua tahun 1920 sampai motor termuda 2019.

“Ini maknanya bahwa perjalanan dan perkembangan motor kastem itu tidak boleh melupakan sejarah. Filosofinya dalam komunitas bahwa kita yang tua membimbing yang muda, dan yang muda menghormati yang tua, sehingga akan selalu terjaga tali silaturahmi yg baik dari semua lintas generasi,” kata Sas Ijonk, Ketua JBI.

Kopdarnas 4 di Bali ini telah ditunggu-tunggu oleh para member JBI seluruh tanah air dari timur Papua dan Barat Sumatera. Lokasi acara yang digelar tepat di pinggir pantai sangat menyenangkan bagi para bikers terutama yang datang jauh ke bali, meskipun cuaca terik.

“Semua perwakilan hadir, termasuk Founder JBI – Yoga Novanto. Semua member antusias dengan Kopdarnas di Bali karena sekaligus untuk silaturahmi dan wisata. Malah ada beberapa member yang sengaja memboyong keluarganya untuk berwisata di Bali,” imbuh Margus Surya, RT JBI Semeton Bali.

“Tagline kopdarnas yang ada di media promosi kita adalah "welcome to paradise". Jadi  kita memang berusaha mengajak semua yang hadir buat menikmati keindahan Pulau Bali ini,” tambah FX Arieking yang juga dari JBI Semeton Bali.

Serunya lagi banyak doorpprize yang diberikan berupa parts motor. Mulai dari frame chopper untuk member JBI, sampai motor choppy chopper yang berhasil diraih oleh member JBI Jember, dan hadiah utama sebuah choppy cub yang diboyong oleh  member JBI D'Brothers Jakarta. Official merchandise berupa pin cor juga habis terjual.

Gelaran ke-4 ini dimeriahkan dengan serangkaian hiburan sejak awal sampai akhir acara. Mulai dari sajian music dari band-band indie, dangdut koplo, fire dance, lady wash, dan yang terakhir ditutup dengan musik reggae dari band terkenal Bali - Joni Agung and Double T. Semua yang hadir semua ikut larut dan berjingkrak bersama.

Acara ini juga turut disupport oleh Suryanation, Duta Intika Kawasaki dan Deltalube. “Untuk kopdarnas 5 yang akan digelar pada tahun 2021 jatuh di Pulau Kalimantan. Ditunggu aja. Salam kompak selalu buat JBI NKRI Long life Japstyle Bratstyle Indonesia!,” tutup Margus Surya.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.