KTM Motohall ‘Rumah Baru’ Bagi Penggila Kecepatan

KTM Motohall ‘Rumah Baru’ Bagi Penggila Kecepatan

Mei 12, 2019 Hangout

Setelah melewati empat tahun perencanaan dan investasi hampir 30 juta Euro, ‘rumah baru’ bagi para penggila kecepatan yakni KTM Motohall siap diresmikan.

Bangunan dengan nuansa oranye khas ini bertempat di jantung kota Mattighofen, Austria. KTM Motohall memiliki desain modern dan sedikit radikal yang menggunakan konstruksi metal dengan paduan pola ban balap. Rancang bangun KTM Motohall dikatakan menyimbolkan performa motor buatan Austria yang identik dengan kecepatan.

Atelier Bruckner adalah arsitek asal Austria di balik bangunan yang dikatakan lebih dari sekedar museum dengan menawarkan pengalaman motorsport yang belum pernah ada.

Ada lima bagian dalam KTM Motohall yaitu Exhibition, Shop, Garage, Restaurant dan Café Bar yang semuanya didesain khusus. Area belanja meenghadirkan semua koleksi KTM PowerWear. Ada juga ruang eksibisi seluas 3000 m2 yang memajang lebih dari 100 motor bersejarah KTM dan model-model produksi sejak tahun 1950.

Tiga lantai di gedung ini juga memetakan masing-masing cerita KTM. Seperti lantai satu yang menampilkan desain, bentuk, teknik dan evolusinya dari seluruh dunia. KTM Motohall juga menampilkan sejarah, area balap yang diisi model-model seperti KTM X-BOW dan motor Moto3 dan area khusus yang didedikasikan untuk 28 pahlawan balap KTM. Di sini juga ada instalasi video 360 derajat di mana akan diputar sebuah film khusus yang ditampilkan setiap jam. Di area basement, terdapat meeting room yang bisa diisi hingga 400 orang, sebuah 'bengkel hidup' dengan teknisi 24 jam, dan Lab Inovasi.

Kabarnya bangunan yang digadang-gadang akan menjadi warna dan energy baru pada kota Mattighofen, Austria ini akan diresmikan pada 11-12 Mei 2019 esok.

Foto: KTM, E-architech, Atelier-brueckner.