Lebaran Kustom Indonesia – KUSTOMFEST 2019 Ditutup Dengan Sukses

Lebaran Kustom Indonesia – KUSTOMFEST 2019 Ditutup Dengan Sukses

Okt 08, 2019 Event

Tuntas sudah gelaran Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 - Back to The Roots yang diakhiri dengan penampilan dari band Seringai, serta pengundian motor lucky draw “Ontoseno” berbasis Triumph T140 Bonneville bergaya flat track, pada hari Minggu, (6/10/2019) di Jogja Expo Center (JEC).

Setidaknya ada 28.000 pengunjung menyerbu area JEC selama 2 hari untuk melihat beragam karya kreatif di ranah otomotif dan budaya. Tema Back to The Roots menjadi spirit para builder untuk membawa karya orisinal dengan sentuhan craftmanshift yang meningkat.

Dari ajang Kustom Bike Show, motor kustom garapan Kedux Garage berbasis mesin S&S Shovel Generator 1600cc bergaya bobber dengan inspirasi karya builder Shinya Kimura berhasil memikat para juri untuk menobatkannya sebagai The Best Bike Show KUSTOMFEST 2019.

Konten Flat Track Race yang diadakan pertama kali juga juga menyedot antusias penggemar balap tanah dengan trek sepanjang 160 meter dan lebar 8 meter. Tercatat 90 starter ikut mencicipi serunya balapan yang identik dengan slogan “Go fast turn left”.

Apalagi kehadiran bintang tamu Toshiyuki Osawa atau yang terkenal dengan panggilan Cheetah dari Jepang ikut turun balap bersama para dirt rider. Beberapa kali Toshiyuki Osawa memperlihatkan keahliannya dalam menaklukkan tikungan area oval flat track race.

Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST mengungkapkan rasa terkejutnya atas sambutan pengunjung tahun ini yang membludak. ”Kami mohon maaf untuk calon pengunjung karena di hari pertama tiket masuk sudah habis terjual, begitu juga dengan official merchandise yang ludes. Ternyata KUSTOMFEST 2019 dengan sederet konten baru seperti Flat Track Race menjadi tontotan tersendiri termasuk penampilan Didi Kempot. Selamat untuk semua pemenang lomba begitu juga di kompetisi yang lain, menang kalah bukan hal utama, namun keberanian kita dalam berkarya adalah intinya. Siapkan untuk tahun depan lagi dari sekarang bagi para builder di seluruh Nusantara,” sebut Lulut.

Di kesempatan ini juga diumumkan para builder Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Attack yang akan tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2019, awal Desember tahun ini.

Banyak hal bertema karya dan kreasi di arena KUSTOMFEST 2019 seperti Honda Dream Ride Project yakni display motor karya tiga pemenang Honda Modif Kontes 2018 berbasis Honda PCX 150. Menarik lagi adalah Ekspeditor Borneo Tattoo yakni perjalanan selama tiga bulan menyusuri Kalimantan Timur, Utara, Tengah dan Barat sejauh 15.000 Km menggunakan Honda CRF150 yang didukung Eiger.

Puncaknya, saat pengundian lucky draw “Ontoseno” yang akhirnya dibawa pulang  pria 35 tahun asal Gunungsari Madiun, Jawa Timur. "Saya tidak menyangka karena tidak ada firasat untuk dapat motor Ontoseno di KUSTOMFEST ini. pastinya senang sekali," tukasnya. Selesai sudah hajatan kustom Indonesia. See you at Kustomfest 2020!

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.