Motocamp.id  |  Indonesia Punya Semua

Motocamp.id | Indonesia Punya Semua

Feb 21, 2021

Bersama para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Motocamp.id yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Staf ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf Josua Simanjuntak, melakukan perjalanan dari Blitar menuju Banyuwangi.

Sebuah perjalanan yang lengkap dari sisi pemandangan, kemegahan, kelestarian, dingin serta panasnya udara, tak akan terelakkan juga rekaman tentang keramahan penduduk setempat beserta keunikan makanan tradisional khas dari berbagai daerah yang selalu punya cerita untuk selalu diingat dan diulang.

"Kami membantu para UMKM ini untuk memiliki aset digital berupa foto produk atau video produk yang nantinya akan mereka gunakan untuk mempromosikan produk-produk mereka diberbagai platform social media" papar Gala Indiga selaku founder Motocamp.id.

Motocamp.id merupakan sekumpulan kreator visual dari berbagai profesi, “Kali ini kami mengusung tema "Indonesia Punya Semua" dimana pandemi karena virus Covid -19 memberikan dampak yang luar biasa.

“Mulai dari terkena pengurangan karyawan (PHK), penjualan yang terus menurun, usaha gulung tikar bahkan sampai kehilangan anggota keluarga atau kerabat terdekat” lanjut Gala Indiga yang kesehariannya berprofesi sebagai fotografer.

Indonesia Punya Semua adalah titik dimana kami menyadari bahwa selama kita menjalani protokol kesehatan dan selalu waspada kita masih bisa untuk tetap produktif, kreatif dan melihat peluang yang ada di depan mata "karena kalau kita sadar Indonesia itu kaya, semua ada disini. Beneran sekaya itu negeri kita ini loh" ungkap Julian Palapa selaku advisor dari Motocamp.id.

Perjalanan dijadwalkan pada tanggal 20 Februari 2021 dan akan berakhir pada tanggal 25 Februari 2021 tiba di Banyuwangi. Tema Indonesia Punya Semua akan dibawa setahun penuh dengan berbagai kegiatan dan melibatkan lebih banyak lagi para UMKM.

Teks: Belo Foto: MotoCamp.id