Panturide 2020 | Colective Motorcycle Pantura

Panturide 2020 | Colective Motorcycle Pantura

Jan 21, 2020

Kolektif motoran motoran di kawasan Pantai Utara Jawa, Jawa Tengah baru saja bikin gebrakan dengan menggelar event perdana Panturide 2020 yang berlangsung di Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah. Ya, dari namanya ajang ini memang ingin mengangkat dan meperkenalkan komunitas motor custom dan classic di wilayah Pantura.

“Lewat movement ini kami ingin satukan semua komunitas teman-teman yang hoby motoran untuk bisa kumpul dan saling support,” Ibnu Fatah perwakilan dari Panturide yang menggelar event ini.

Meskipun event perdana tetapi animo rekan-rekan motoran yang hadir cukup tinggi. Dari Jakarta hadir Ucup Lawless, Ilham Nuraidi, Puja Yudistira, Imam Palor, dari Swengskoy dan Uwew dari Gardu House yang ngegas motornya riding dari Jumat malam (18/01).

“Kami datang untuk meramaikan event ini, kebetulan Ucup Lawless, Ones, Ilham Nuraidi, dan Gue jadi pembicara di acara Talk Show jadi kita sekalian riding santai bareng-bareng dari Jakarta,” jelas Uwew selaku pimpinan rombongan.

Ibnu Fatah bercerita kalau ajang Panturide ini juga melibatkan komunitas streetart untuk support konten acaranya. Karena ide awalnya juga saat bertumu pada acara tahunan Ngresularide yang temanya bagi takjil, dari situlah akhirnya kepikiran bikin Panturide yang didukung oleh 18 komunitas.

“Kita bikin acara ini kita kemas dengan lebih ke pantura banget sih, dari segi musik tatanan pintu masuk dan tentunya dari khas makanan Pantura juga kami sajikan sate kambing. Lantas karena kita ngebangun dari kota yg kecil kita coba minta bantuan dari temen-temen Parjo, Lawlles Jakarta Garage, dan Garduhouse buat bantuin ramein acara kita,” lanjutnya .

Selain itu respon teman-teman motoran lainnya juga sangat mendukung event ini, Sampai ada juga temen temen vespa Jakarta yang support kayak Mobscot dan komunitas Scooter lainnya di wilayah Pantura.

“kita intinya seneng banget sih bisa bikin acara pertama kita Pantuide 2020 lancar dan makasih buat temen-temen yang udah bantu dan datang riding jauh-jauh untuk support acaranya. Mudah-mudahan kedepannya akan kami kemas lebih baik lagi,” tutup Inu, sapaan akrab Ibnu Fatah yang menutup acara after partynya di Vila Guci pemandian air panas, Tegal.

Teks: Belo Foto: istimewa