Ribuan Bikers Akan Berkumpul Bersama di Negeri di Atas Awan

Ribuan Bikers Akan Berkumpul Bersama di Negeri di Atas Awan

Nov 16, 2019 Event

Setelah digelar di Medan pada akhir Oktober lalu, Suryanation Motorland Ridescape berlajut ke Makassar, tepatnya di Kawasan Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan 16-17 November 2019.

Dengan tema “Ride to Inspire”, acara yang menggabungkan kegiatan touring dan camping ini mengajak ribuan bikers untuk saling berbagi inspirasi.

“Acara touring dan camping seperti ini adalah agenda yang paling digemari bikers. Sulawesi bukan hanya keindahan alam yang luar biasa, kali ini kami mengajak bikers untuk berkumpul bersama sekaligus berbagi inspirasi melalui berbagai kegiatan yang sudah kami siapkan,” kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Diperkirakan ribuan bikers akan memenuhi acara “Lebarannya Para Bikers” di kawasan yang sering disebut sebagai Negeri Di Atas Awan karena letaknya yang berada di wilayah perbukitan.

Kawasan wisata Lappa Laona sendiri adalah area yang berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Kawasan ini baru diresmikan pada 13 Maret 2018 lalu dan berjarak sekitar 50 kilometer dari Barru dan 130 kilometer dari kota Makassar. Untuk mencapai lokasi, bikers akan melalui perjalanan yang cukup menantang karena melewati jalur berkelok dan terjal.

Begitu sampai di lokasi mereka akan disajikan dengan keindahan alam yang luar biasa. Kawasan yang berlokasi sekitar seribu meter di atas permukaan laut ini dikelilingi oleh hamparan padang rumput serta keindahan pegunungan yang bisa menjadi penghilang penat para bikers setelah menempuh perjalanan jauh untuk menuju lokasi acara. Di area ini juga terdapat camping ground dan pondok-pondok berbentuk segitiga yang menjadi ciri khas dari kawasan ini.

Konten-kontennya berupa Rendezvous & Camp, Fun Race & Games, BBQ Party, dan juga Inspiration Talk dari komunitas. Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape lalu, akan ada juga sesi Bon Fire yang menjadi puncak dari acara ini. asiknya lagi akan ada juga penampilan dari Andra & The Backbone.

Selain bikers akan hadir juga selebritas roda dua Den Dimas atau yang lebih dikenal dengan Bubur Ayam Racer, Solo Rider Ferry Kana, Belo Gastank dan model penggemar roda dua, Angela Lorenza. “Pesan utama yang ingin kami berikan pada para bikers yang hadir adalah menjaga solidaritas dan rasa persaudaraan antar komunitas,” tutup Rizky.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.