SAIME 2020 VIRTUAL EDITION

SAIME 2020 VIRTUAL EDITION

Jul 30, 2020

Event Sekepal Aaspal Indonesi Motoart Exhibition pertama kali terselenggara pada  pada 2013 disebuah caffee shop di bilangan SCBD. Nah,  saat itu gue dateng langsung buat meliput keseruan acaranya.

Namanya event perdana, saat itu display motor dan art worker yang ditampilkan masih bisa dihitung jari. Tetapi yang menarik teman-teman dari SAIME mampu memperkenalkan apa itu dunia custom culture dan turunannya.

Sampai akhirnya SAIME ini bisa terus berkembang dan menjadi parameter perkembangan secara langsung skena custom di Indonesia

Nah, pada tahun 2020 ini SAIME menginjak penyelenggaraan tahun ke-8. Untuk menggelas event secara offline yang biasa digelar memang terlalu berisiko karena masih dalam masa pandemic Covid-19. 

“Event-event motoran diawal tahun ini terpaksa ditunda karena tidak mendapatkan ijin, kita harus cari solusi agar SAIME 2020 tetap terselenggara,” ujar Sammy Bramantyo salah satu founder SAIME yang ditemui di redaksi Gastank magazine bersama dengan Rony Rahardian dan Wira Bhakti.

Tetapi dari pihak SAIME menyampaikan mesipun dimasa Pandemi Covid19 banyak event-event yang terpaksa harus ditunda, SAIME berusaha mencari solusi untuk menghadirkan event ini dengan format baru SAIME 2020 Virtual Edition.

“Format baru ini jadi seluruh acaranya akan berlangsung secara virtual atau online yang nantinya memanfaatkan asset website Sekepal Aspal,” timpal Rony Rahardian  yang akrab disapa Onik dari ONX Idea Studio yang menjadi partner SAIME untuk menggarap acara.

Jadi dalam website SAIME akan ada microsite yang isinya seluruh kontean SAIME 2020 Virtual Edition yang secara resmi diluncurkan tanggal 2-8 Agustus 2020. 

Seperti motor-motor invite builder yang jumlahnya sekitar 25 motor akan bisa dinikmati foto-foto kerennya.  “Motor-motor karya builder ini sudah yang sudah digarap sebelumnya, yang dilakukan teman-teman fotografer yang ada di daerah. Mulai dari foto profil sampai detailnya,” jelas Wira.

Selain para builder, event ini juga akan jadi semakin seru lewat adanya pameran virtual yang memajang karya-karya atau artwork dari para artist terpilih. Mulai dari para seniman visual lokal hingga internasional.  Beberapa artisan juga akan kolaborasi untuk membuat karya secara live.

Nah, salah satu aktivitas yang menarik SAIME 2020 VE bakal ada Live Garage Tour yang bisa disaksikan live di Intagram. Disiarkan langsung dari 3 kota, akan mengajak kita untuk melihat ke dalam beberapa bengkel-bengkel terbaik ini dan bisa berinteraksi langsung dengan host, builder, dan sesama penonton melalui fitur live chat. Akan hadir @keduxgarage dari Bali, @flyingpistongarage dari Bandung dan, @lawlessjakartagarage dari Jakarta

Dan seperti biasa, beberapa band juga akan memeriahkan gelaran SAIME20VE. Diantaranya Dubyouth, BNDLZ, The Adams, Navicula, dan The Riot Cub.

Kesempatan untuk mengadakan SAIME secara online tentunya juga membuahkan banyak hal-hal baik. Seper; halnya program-program baru, mulai dari podcast, live garage tour, hingga games.

Virtual press conference akan dilangsungkan via Instagram Live melalui akun @grass.mag dan @sekepalaspal pada hari Minggu, 2 Agustus 2020 pukul 20.00 dimana rekan-rekan media dan para audience dapat bertanya langsung melalui comment box selama Instagram Live berlangsung.

Nah, buat detail acaranya lo bisa pantengin aja program Gastank TV Talk di Youtube Channel Gastank Magazine !

Teks: Belo Foto: Istimewa