Scrambler Honda C102 1965

Scrambler Honda C102 1965

Jul 08, 2019 Custom Bike

Motor bebek satu ini dulunya milik Galih, punggawa Axial Garage yang berlokasi di Jl Tanah Seratus, Ciledug, Tangerang. Penampilan Honda C102 original dengan warna bawaan merah, berubah menjadi bebek scrambler yang segar setelah berganti warna jadi hijau.

“Bahan aslinya gue dapat dalam bentuk perotolan, dari Sumatera,” buka Galih. Bentuknya yang sekarang sudah berubah secara seignifikan. Main framenya sendiri masih pakai aslinya C102, sementara mesinnya mengambil dari basic Honda Dax ST70.

“Tapi biar joss mesinnya ini udah diupgrade. Pakai CDI full set, ganti rasio 4speed, trus power kompresi dalamannya sudah 100cc dari Honda grand,” imbuh Galih yang ngoprek motornya ini sendiri.

Awalnya oleh Galih motor ini dikonsep seperti Honda Street Hunter, yang terinspirasi Honda Cub Hunter yang marak di tahun 1965-1969 di Jepang dan Amerika. Makannya beberapa parts pun disesuakan agar selaras dengan konsep scramblernya mulai dari kaki-kaki, knalpot hingga stang.

“Kebetulan knalpot custom model Honda C105T yang dulu merupakan Cikal bakal  honda mengeluarkan versi "Trial”. Stang setnya juga gue ganti pakai dari Benly 110 biar tampilannya lebih scrambler,” tutup Galih.

Tak cuma itu, hampir seluruh bagian motor yang kini milik Arifwidi ini juga telah diganti dengan parts baru untuk tampilan barunya ini.

Specs:

Area depan : Fork, raiser, speedo, teromol - Honda  C110 Gareng

Headlamp   : Custom plat galvanis

Side cover : Custom plat galvanis

Sepatbor depan:  Custom fender Kawasaki Sprinter 50

Ban depan-belakang: Trail 17x2.50

Tutup rantai  : Custom

Legshield : Honda C102 custom

Teks: Wildaf, Foto: Herry Axl.