Stunt Rider Indonesia Reza SS Beraksi di Thailand

Feb 18, 2015 Event
1.jpg  

Setelah 2012 lalu Reza SS mampu menjadi jawara kelas Big Bike di ajang Burapa Stunt Battle yang jadi bagian dari gelaran Burapa-Pattaya Bike Week di Thailand. Tahun ini Reza kembali ke Thailand untuk mengikuti gelaran yang sama berlangsung di Athletics Stadium Soi Chaiyapurk Pattaya, Thailand 13-14 February 2015 lalu.

Tidak seperti event sebelumnya Reza berangkat dengan modal sendiri, kali ini salah satu stunt rider terbaik Indonesia disponsori Troupe Brut Rides Industry. “Dengan mengikuti event di Thailand ini saya membawa merah putih berkibar, sekaligus meyampaikan bila olahraga extrim ini juga sangat digemari di Indonesia,” jelasnya.

DSC_0578.jpg

Memang untuk tampil di gelaran Internasional masih belum banyak stunt rider lokal yang ikut serta. Padahal scara skil dan keahliannya 'menari' mereka di atas motor masih bisa bejaban. Tetapi lagi-lagi terkendala sponsor untuk untuk support perjalanannya karena biayanya memang tidak sedikit.

Pada event ini tidak hanya diramaikan peserta dari Thailand, stunt rider asing juga ikut unjuk kepiawaiannya. Ada yang berasal dari Myanmar, Malaysia, Russia dan Amerika. “Kejuaraan ini memang sangat bergengsi dan termasuk event besar di kawasan Asia Tenggara,” jelasnya.

Namun sayang Reza SS pada event kali ini belum mampu mengulang suksesnya menjadi juara 1 dikelas Bike Bike seperti 2012 lalu. Masalah teknis pada motor ZX 636 yang dipinjamnya di Thailand jadi kendala. “Akhirnya Gue bawa motor latihan Ninja 250 buat atraksi tapi karena dadakan dan speknya bukan untuk lomba hasilnya tidak bisa maksimal.

Dengan pengalaman ini, tahun depan dia akan kembali lagi dengan persiapan yang lebih matang dan bila memungkinkan akan membawa motor dari Indonesia. “Saya berharap dapat dukungan dari pemerintah mengenai urusan birokrasi yang dipermudah, semoga pemerintah melihat,” harap Reza.

Oh ya, selain menggelar kelas Big Bike yang di ikuti Reza SS, pada ajang Burapa Stunt Battle ini juga menggelar beberapa kelas seperti Small Bike Class macam motor dibawah 250cc dan Automatic Class yang pesertanya lebih banyak. Nah, untuk stunt riders Indonesia ada peluang besar untuk bisa tampil disana.

Penulis : Belo, Foto : Reza SS

DSC_0581.jpg DSC_0544.jpg DSC_0394.jpg DSC_0373.jpg 2.jpg