Sunmori Kustomain Sambangi Komunitas Kota Tomohon

Sunmori Kustomain Sambangi Komunitas Kota Tomohon

Nov 04, 2019 Gastank Family

Berawal dari obrolan singkat, tercetuslah kegiatan Sunsori (Sunday Morning Riding) yang dilakukan oleh para pegiat custom dari Manado – Kustomain, Minggu,(3/11/19) untuk menyambangi komunitas dari Kota Tomohon, Mahot.

“Tomohon, kota yang sejuk di Provinsi Sulawesi Utara memang tempat yang pas untuk menghilangkan penatnya kota Manado yang tiap hari kian macet, polusi dan panas,” buka Ito dari Kustomain.

Pemandangan alam dengan melewati daerah perbukitan, area sawah, sungai, gunung Lokon, dan danau Linow menjadi pemandangan perjalanan yang menyenangkan untuk mengunjungi kawan antar kota.

Rute yang diambil start dari Rest Area Tomohon - SMA St. Nicolaus - kaki Gunung Lokon - Situs Wisata rumah adat Minahasa - Amphiteater Woloan - Danau Linow - Rurukan, dan finish di Anugerah Hills. Kegiatan ini juga juga ikut melibatkan teman-teman dari Polri sebagai pihak pengamanan dan Dinas Perhubungan.

“Kami (Kustomain) nggak nyangka kalau antusiasnya bisa sampai pecah gini. Kegiatan ini juga atas bantuan dari teman-teman Mahot. Tujuan kita riding kesana sih selain sebagai ajang silaturahmi, sharing agar passion kita lebih bermanfaat, tentunya juga agar anak-anak motor di Sulawesi Utara ini makin dekat,” tutup Ito. 

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.