Suryanation Motorland Show Off 2019

Suryanation Motorland Show Off 2019

Nov 14, 2019 Event

Suryanation Motorland Show Off akan jadi puncak perhelatan dari seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019. Event ini akan segera dihelat pada 23-24 November 2019 mendatang di area Ballroom JIExpo Kemayaron dengan mengusung konsep pameran penuh inspirasi.

“Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara puncak tahun ini diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Scene custom di Jakarta sudah berkembang lebih dulu dibandingkan dengan kota-kota lainnya sehingga kami merasa kehadiran acara ini bisa memberikan inspirasi baru bagi pecinta dunia custom dan roda dua,” kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Sajian utama dari Suryanation Motorland Show Off sendiri adalah pameran motor-motor dari builder terbaik Indonesia dan builder-builder internasional yang khusus diundang untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Motor-motor yang didatangkan khusus ini akan lengkap dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan ”The Journinspiration”.

Builder-builder internasional yang hadir itu akan berada di area Builder’s Island Lounge, berdampingan dengan motor-motor milik builder Indonesia. Mereka adalah Mirko Perugini (Gallery Motorcycles Italia) pemenang The Greatest Winner of Suryanation Motorland di Motor Bike Expo di Italia pada awal 2019, Samuele Reali (Abnormal Cycles Italia,) Andrea Radaelli (Radikal Chopper Italy), Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle) dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle).

Sementara builder Indonesia yang akan menampilkan karya mereka adalah Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Veroland (Kickass Choppers Jakarta), Nicko Eigert (Smoked Garage Bali), Bingky (Bikerstation Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles Jakarta), Thrive Motorcycles Jakarta, Kedux Garage Bali, Queen Lekha Chopper Yogyakarta dan Kromworks Jakarta.

Bukan cuma itu, akan ada juga pameran dari beberapa workshop terbaik tanaha air yang akan dipilih untuk menampilkan karyanya. Selain builder, beberapa ATPM pun mendapat tempat untuk memperlihatkan line up terbaru mereka. The Hydrant, Andra & The Backbone, The SIGIT dan The Changcuters juga akan menjadi band-band pengiring perhelatan puncak ini.

Konten-konten yang akan dihadirkan selama dua hari acara adalah peluncuran Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang saat ini sedang dikerjakan oleh Smoked Garage Indonesia, Rolling Thunder, Test Ride dari berbagai ATPM, Stuntman & Freestyler Show, Virtual Reality Experience, Games, area F&B, Mural Competition, Moto & Kustom Kulture Workshop bersama beberapa builders dan artworkers seperti Never Too Lavish, Freeflow, David Stone, Rio Bronx, Yoes Tattoo, Nadya Natassya, Cethul Leather Art, Wawan 69 Nerakatau, Danny Hacka dan Wisnu Metal Engrave.

Suryanation Motorland Show Off juga akan menjadi ajang penentuan The Greatest Bike 2019 dari para pemenang Best of The Best masing-masing region di 5 kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya.

Penjurian dan pengumuman akan dilakukan secara live di mana kelima motor finalis dari setiap kota akan ditampilkan di panggung dan akan ada sesi tanya jawab dari dewan juri Suryanation Motorland.

Penentuan dan pengumuman pemenang akan dilakukan dengan menggunakan mekanisme penjumlahan poin dari masing-masing juri mulai dari Veroland, Dodi Irhas, dan lima builder internasional. Serunya lagi di puncak acara ini akan ada door prize sebuah unit motor untuk pengunjung yang beruntung.

Nantinya pememang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 akan dibawa ke Amerika Serikat pada bulan Maret 2020 untuk mengikuti Mama Tried Motorcycle Show yang diadakan di kota Wisconsin Ave, Milwaukee, WI, USA. Mama Tried Motorcycle Show akan menampilkan lebih dari 100 motor dari builder-builder internasional dengan spesialisasi di flat-tracker, hill climber, chopper, dan bar hopper.

“Berbagai konten acara di Suryanation Motorland Show Off ini kami harapkan bisa memberi inspirasi bagi semua yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional maupun dunia custom di Indonesia,” tutup Rizky.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.