THE BABY HARLEY IS ON THE WAY

THE BABY HARLEY IS ON THE WAY

Des 12, 2019 New Bike

Takajuik begitu membaca artikel hari ini (12/12) di rideapart.com, bukan karena bertepatan dengan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) tetapi informasi yang menyampakai jika Harley-Davidson sedang menyiapkan varian baru dengan kapasitas mesin 350cc khusus untuk pasar Asia.

Proyek HD350 namanya, informasinya Harley menggandeng salah satu pabrikan motor di China dan saat ini sedang dalam pengembangan proses produksi. Pabrikan sohor negeri Paman Sam itu sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan mitranya Qianjiang.

Dari desain yang beredar HD350 mirip dengan tampilan Benelli 302S, apalagi issu ini makin santer lantaran Qianjiang juga merupakan partner pabrikan Benelli untuk memproduksi motor dengan brand Itali tersebut.

Makin memantapkan prediksi jika nantinya mesin Benelli 302S akan diupgrade menjadi 350S. Bukan tidak mungkin tentunya dapur pacu yang sama akan dipakai di HD350.

Apalagi di website resmi Benelli Indonesia juga  sudah merilis artikel pada Juni lalu jika Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle controlled by GEELY ( BENELLI) telah bekerjasama sama untuk memproduksi 338CC, di Wenling China yang akan dijual di seluruh dunia, khususnya Benelli Motor Indonesia akan menjual motor H-D capasitas 338cc dahulu untuk step awalnya.

Memang secara timeline resminya  belum dikonfirmasi kapan produk HD350 ini akan dijadwalkan beredar. Tetapi kabarnya peluncuran di pasar lokal diharapkan pada akhir 2020, lalu diikuti oleh pengenalan di pasar India untuk 2021.

Kabar baik untuk pasar motor di Asia mimpi buruk buat Harley mania!

Penulis: Belo Gastank, Foto: Benelli.co.id