THUNDER 250 | THE GREATEST BIKE SURYNATION MOTORLAND 2019

THUNDER 250 | THE GREATEST BIKE SURYNATION MOTORLAND 2019

Nov 25, 2019

Setiap tahunnya gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland selalu dinanti para custom enthusiast. Seperti saat gelaran Suryanation Motorland Show Off yang digelar di JIExpo Kemayoran 23-24 November lalu mengusung format yang berbeda untuk menentukan gelar motor terbaik custombike contest Suryanation Motorland yang sudag digelar di 5 kota.

Setelah proses penjurian yang cukup panjang akhirnya Motor berbasis Suzuki GSX Thunder 250 ini berhasil memikat para dewan juri yang terdiri dari Veroland – Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali – Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle.

Adalah Enggal Purnama dari Enggal Modified menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Builder Banyuwangi berangkat ke Amerika ke event Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

“Penjurian di Suryanation Motorland Show Off 2019  dilakukan dengan format baru, karena setiap dewan juri memberikan penilaian secara langsung dihapan builder dan pengunjung yang hadir,” ujar Rizky Dwianto dari Suryanation Motorland Committee.

Detail dari ubahan motor bergaya Boardtracker ini hampir seluruhnya hand made. “Kita hanya pakai bagian mesin dan areal rodanya saja sisanya kita buat sendiri semuanya,” jelas builder muda ini.

Meski hanya mengusung mesin kecil dengan style yang simple, menurut para dewan juri, motor Enggal Modified memiliki tingkat kesulitan tersendiri karena part-nya dibuat handmade.  Selanjutnya builder Banyuwangi berangkat ke Amerika  untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

“Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman.” Ucap Enggal,

Penulis: Olebelo
Foto: Suryanation Motorland