Tolakengine Motorcycle | Cerita Motoran dari Sukabumi

Tolakengine Motorcycle | Cerita Motoran dari Sukabumi

Jan 07, 2020

Movement motoran yang digawangi oleh anak-anak muda sudah hadir dibeberapa daerah. Inilah yang membuat skena custom di Indonesia bisa terus berkembang, tidak hanya booming sesaat. Lewat movement yang mereka garap, membuat acara atau event motor jadi lebih bewarna dan makin asik buat dinikmati.

Nah, di kota Sukabumi ada teman-teman dari Tolakengine Motorcycle yang memberikan warna baru. “Sejak Apri 2018 lalu kita sudah memuai movement yang kami beri nama Tolakengine, nama yang unik biar lebih cepat diingat teman-teman motoran,” ujar Darwin Yolandi yang akrab disapa Hello Iwan salah satu penggagasnya.

Dari membuat event riding yang sifatnya lokal akhirnya Tolakengine punya waktu kumpul motoran tiap jumat malam. “Buat ngumpulin temen-temen yang suka custom riding bareng kita buat namaya Udar Ider yang kumpul tiap minggunya,” lanjut Iwan lagi.

Sampai akhirnya seiring berjalannya waktu Tolakengine diundang pemerintah kota Sukabumi dalam sebuah acara kumpul berbagai komunitas pada 28 Desember lalu.

Pada kesempatan kali ini kita Tolakengine di undang untuk mengisi salah satu booth di acara Lauching "Calender of Event" sebuah acara gagasan dari Pemerintah kota Sukabumi. Merupakan sebuah acara untuk setiap komunitas dan perkumpulan yang bergerak di dunia kreatif untuk memperkenalkan acara yang akan di buatnya di tahun 2020

“Tolakengine Motorcycle pun dapet space yang agak lumayan nih untuk memamerkan sedikit motor motor klasik dan kustom sama sedikit majangin foto foto dari beberapa kegiatan kita,” urai Iwan lagi.

Bagi team Tolakengine Motorcycle moment jadi kesempatan yang bagus karena bisa memerkenalan lebih jauh mengenai movement Tolakengine itu kepada masyarakat Sukabumi. Memberikan informasi tentang kita mengenai skena motor custom dengan kegiatan yang positif .

Space yang disediakan untuk Tolakengine digarap menarik dengan mendisplay beberapa motor vintage dan custom. Nah yang menarik mereka juga memajang rekam jekak kegiatan lewat foto-foto aktivitas yang sudah dilakukan selama ini.

“Kita kira display seperti itu tuh bisa cepat dan mudah tetapi tidak semudah dan secepatnya di bayangkan banyak tenaga, ide dan waktu tapi itu membuat kita belajar bila nanti suatu saat kita punya acara sendiri yang lebih besar untuk exhibition kita sudah tau bagaimana kita mempersiakan keperluan untuk display,” terang Iwan lagi.

Ini membuat mereka belajar untuk dapat menyiapkan suatu event tahunan yang harapannya bisa sebesar event-event seperti didaerah lain macam  Sekepal Aspal, BBQRide, Kustom fest, Burnout , Customland atau pun sebesar dan semegah Custom War

“Alhamdulillah booth Tolakengine Motorcycle pada acara ini  secara khusus disambangi oleh Walikota kita Bapak Achmad Fahmi beliau menanyakan kita sering kumpul dimana katanya sih beliau juga pengen ikut Udarider sesekali bareng kita,” jelas Iwan yang menambahkan akan support kegiatan motoran ini.

 Teks: Belo Foto: Istimewa