UMS Otocontest 2019 | Become A Professional Builder

UMS Otocontest 2019 | Become A Professional Builder

Nov 20, 2019 Event

Ajang tahunan UMS Otocontest 2019 yang dihelat oleh Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)pada 16-17 November 2019 lalu sukses terselenggara. Berlokasi di areal GOR Kampus 2 UMS ajang ini diikuti oleh 153 kontestan yang berkompetisi di 18 kelas modifikasi motor.

Berbeda dengan tahun sebelumnya pada UMS Otocontest 2019 menghadirkan beberapa builder senior untuk seperti Daritz Design yang berbicara soal desain dasar sebuah motor modifikasi menjadi salah satu materi edukasi untuk para kontestan maupun mahasiswa. Sesaui dengan tema event Become A Profesional Builder.

Tema Become A Professional Builder, salah satu upaya pihak UMS sebagai penekanan konten How To Build A Motorcycle dimana disini ada rangkaian pameran proses pembuatan sebuah motor.

Berbagai gaya disuguhkan selain racing style, atau Thai Look, maupun fashion bolt on, namun menyentuh para penggila choppy cub, scrambler, chopper, bobber hingga boardtracker. Terlihat makin beragam dan menyentuh semua kalangan penggemar modifikasi.

Bila sebelumnya hanya berpaku pada kontes motor pada umumnya, tahun ini pihak penyelenggara membuka kelas untuk mobil-mobil kontes. Meskipun baru pertama dilibatkan tetapi animonya cukup tinggi.

“Kita libatkan para penggemar contes modifikasi roda empat agar cakupan event bisa lebih luas lagi buat para pecinta otomotif,” terang Radix Enkaputra selaku ketua panitia UMS Otocontest 2019.

Selain itu penyelenggaraah UMS Otocontest saat ini adalah menitik beratkan pada sisi edukasi & charity, jadi  tak hanya tonjolkan kontesnya saja meski kontes adalah konten utama di UMS Otocontest. Disisi charity atau penggalangan dana amal UMS Otocontest bekerjasama dengan lembaga zakat infaq dan sodakoh Muhammadiyah yakni Lazizmu.

Dimana 10% dari pemasukan penjualan tiket dan pendaftaran peserta kontes akan disumbangkan melalui Lazizmu.

Penulis: Olebelo

Foto: Istimewa