Yamaha XSR155 | Yellow But Not Mellow

Yamaha XSR155 | Yellow But Not Mellow

Apr 29, 2020

Dari empat motor custom Program Yard Built Indonesia,  motor pertama yang kami tampilkan yaitu Yamaha XSR155 yang digarap oleh garge 32 Kustom di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Ubahan yang mengusung tampilan urban tracker ini saat melihat keseluruhannya langsung ‘mengganggu’ mata. Ini lantaran motor bermain warna  kelir warna yang cerah. Memadukan warna kuning yang dominan berpadu dengan silver pada beberapa bagiannya.

“Pemilihan warna yang cerah ini sebetulnya meyesuaikan konsep motor sebagai tunggangan kaum urban. Motor yang simple dan tangguh untuk membelah hiruk-pikuk jalan di Ibu Kota,” buka Erwan Sudiarto selaku builder 32 Kustom.

Sebetulnya Erwan hanya bermain pada ubahan body yang menaggalkan seluruh part body standar XSR155, kecuali areal cover tangki yang masih bawaan motor. Body baru ini seperti side cover dibuat mengikuti tarikan rangka subframe bersanding  hornet belakang yang didesain  ala flat tracker.

Sebagai pendukung tampilan head lamp sudah di lengkapi cover lampu yang sekaligus menutup areal speedometer. Untuk fender belakang dibuat sedikit lebih berotot menyesuaikan tampilan cover pelindung radiator. “Ini yang membuat ubahan body secara keseluruhan jadi terlihat kokoh,” lanjut Erwan.

Areal kaki-kaki depan dan belakang masih tetap mengandalkan suspensi bawaan motor yang memang sudah keren dari pabriknya. Sampai lingkar pelek juga mengandalkan bawaan motor standar. Cuma untuk ban dipakai produk aftermarket dengan ukuran yang lebih lebar. 

Erwan menambahkan jika ubahan body pada XSR155 ini dibuat dengan desain tidak terlalu ektrim. Tujuannya agar yang melihat masih bisa dikenali identitas atau basic motornya. 

Oh ya, sebagai tunggan urban.  Motor ini memiliki mobilitas yang tinggi, makanya jok motor diperuntukkan buat rider sejati yang rela melepas sandaran kaki buat pembonceng.  

Teks: Belo Foto: 32 Kustom